SHENNA
onlinejournalismuph2017.blogspot.co.id
Jakarta – General Marketing and Merchandising
Manager Ramayana, Jane Melinda Tumewa menyatakan bahwa gerai Ramayana masih
diramaikan pengunjung dan pelanggan masih berbelanja secara offline pada
konferensi pers usai peresmian Ramayana di Cityplaza Jatinegara, Minggu (3/12/2017).
“Jadi, para pakar ekonomi yang menyatakan
begitu saja dirasa tidak tepat ya ngomongnya bahwa online menggerus offline.
Market mana dulu nih, karena market saya masih suka beli fisik.” terang
Melinda. Beliau juga memprediksi bahwa hanya toko yang menyasar kelas ataslah
yang mudah mati tergerus online.
“Apa
sih toko offline? Kami harus membuat sesuatu yang seru di mana orang bisa ajak
keluarga. Sabtu dan Minggu adalah waktu bonding dengan keluarga yang tidak
mungkin dilakukan secara online.”
Melinda
juga menjelaskan bahwa ada excitement yang tidak bisa dibeli dengan online.
“kalau Ramayana misalnya diskonnya berbeda setiap kunjungan,” jelasnya.
Melinda mengatakan
masyarakat memahami pengertian yang salah akan keberadaan belanja online. “ Karena
Pak William Tanuwijaya (CEO Tokopedia) itu salah satu teman baik saya bilang
bahwa penjualan online itu cuma satu persen. Sepinya ritel itu tidak ada
hubungannya sama online,” kata Melinda.
Oleh:
Shenna
(000-000-17711)
Artikel
#2 — Ekonomi
No comments:
Post a Comment